PERHATIAN . Jangan lupa sebelum Anda ingin melamar kerja cek Tanggal Kadaluwarsa lowongan kerja dibagian bawah karena apabila lamaran melebihan tgl tersebut otomatis lamaran ditolak.
.Kami tidak pernah meminta imbalan atau biaya dalam bentuk apapun terhadap rekrutmen disitus ini apabila ada pihak yang mengatasnamakan kami atau perusahaan meminta biaya seperti transportasi atau akomodasi atau yang lainnya bisa dipastikan itu PALSU/PENIPUAN.

Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) 2018/2019

Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Terbaru, Info Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Rekrutmen KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Loker KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Pendaftaran Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi).
KPK.go.id - KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)  adalah sebuah lembaga negara yang sengaja dibentuk dengan tujuan meningkatkan daya guna dan hasil guna terhadap upaya pemberantasan tindak pidana korupsi. KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) ini bersifat independen dan bebas dari pengaruh kekuasaan mana pun dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya. Jadi aparat khsusus untuk mengatasi  berbagai macam masalah korupsi di Indonesia.

Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)


KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) berdiri berdasarkan kepada UU (Undang-undang) Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2002 mengenai Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) ini dalam melaksanakan tugasnya berpegang erat dengan pedoman kepada lima asas, yaitu: kepastian hukum, keterbukaan, akuntabilitas, kepentingan umum, dan proporsionalitas. Dimana KPK ini sendiri memiliki tanggung jawab kepada publik dan melakukan laporannya secara terbuka dan berkala kepada Presiden, DPR, dan BPK. Adapun visi dan misi dari KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sendiri ialah:
  • Visi : Bersama Elemen Bangsa, Mewujudkan Indonesia Yang  Bersih Dari Korupsi
  • Misi: Meningkatkan efisiensi dan efektivitas penegakan hukum dan  menurunkan tingkat korupsi di Indonesia melalui koordinasi,  supervisi, monitor, pencegahan, dan penindakan dengan peran  serta seluruh elemen bangsa

Alamat Lembaga:

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Jln. HR Rasuna Said Kav C-1
Jakarta 12920
Telp: (021) 2557 8300

Untuk memenuhi posisi yang sedang kosong dan kurang personil maka diadakannya program penerimaan karyawan baru ini. Dimana dalam penerimaan karyawan baru ini hanya kandidat-kandidat yang memenuhi kriteria dan syarat saja atau yang lolos seleksi terbaik saja yang nantinya akan diterima dan dipekerjakan. Untuk lebih jelasnya silakan simak ulasannya dibawah ini :

Posisi Jabatan : SEKRETARIS JENDRAL KPK

Tujuan Jabatan:
  • Mendukung terlaksananya pembinaan atas manajemen perencanaan, pengelolaan keuangan, organisasi dan tatalaksana, manajemen strategis dan manajemen kinerja, pelayanan umum, manajemen sumber daya manusia, perancangan peraturan, litigasi dan bantuan hukum serta hubungan masyarakat.
Tanggung Jawab utama dan Tugas Utama:
  • Menyusun rumusan kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi, dan dukungan manajemen terhadap semua unit kerja di lingkungan KPK;
  • Melaksanakan penyusunan perencanaan strategis, arah kebijakan umum, evaluasi dan pelaporan kinerja organisasi secara terkoordinasi, terintegrasi dan sinkronisasi;
  • Melaksanakan pengembangan tugas, fungsi dan struktur organisasi, analisis jabatan, business process, standar operasi prosedur/ketatalaksanaan, serta analisis beban kerja organisasi secara terkoordinasi, terintegrasi dan sinkronisasi;
  • Melaksanakan pelaporan kinerja dan keuangan KPK secara terkoordinasi, terintegrasi dan sinkronisasi;
  • Melaksanakan pengembangan dan pembinaan SDM di lingkungan KPK;
  • Melaksanakan tugas di bidang hukum (legislasi, regulasi, litigasi dan bantuan hukum) di lingkungan KPK;
  • Melaksanakan tugas di bidang hubungan masyarakat (humas) di lingkungan KPK;
  • Melaksanakan tugas di bidang umum (pengelolaan BMN, dukungan pelayanan teknis dan administratif, pengadaan barang/jasa serta kerumahtanggaan) KPK;
  • Melaksanakan tugas-tugas lain dalam lingkup bidang tugasnya atas perintah Pimpinan KPK;
  • Melaksanakan pelaporan pelaksanaan tugas Sekretariat Jenderal secara periodik dan atau sewaktu-waktu sesuai dengan kebutuhan.
Kompetensi Manajerial :
  • Integritas;
  • Komitmen terhadap Organisasi;
  • Dorongan Berprestasi;
  • Kerjasama tim
  • Komunikasi;
  • Inisiatif;
  • Kepedulian akan Keteraturan dan Kualitas;
  • Pemikiran Analitis;
  • Perencanaan dan Pengorganisasian;
  • Mengembangkan Orang Lain;
  • Pengambilan Keputusan;
  • Kepemimpinan Tim;
  • Orientasi Strategis.
Kompetensi Bidang :
  • Memahami peraturan terkait dengan sumber daya manusia, organisasi dan tatalaksana, perencanaan dan keuangan negara
  • Menguasai manajemen stratejik
  • Menguasai manajemen kinerja
  • Memahami peraturan dan strategi perencanaan dan keuangan pada sektor publik.
Persyaratan Umum :
  • Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan KTP atau Paspor RI).
  • Usia paling rendah 45 (empat puluh lima) tahun dan paling tinggi 58 (lima puluh delapan) tahun pada tanggal pelantikan.
  • Memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai standar kompetensi Jabatan yang ditetapkan sesuai peraturan yang berlaku di KPK.
  • Dapat berkomunikasi aktif dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
  • Tidak menjadi pengurus partai politik dalam 5 tahun terakhir (dibuktikan dengan Surat Pernyataan tidak memiliki afiliasi dan atau menjadi anggota partai politik dan tidak pernah menjadi calon legislatif dari partai politik).
  • Sehat jasmani dan rohani yang akan dibuktikan dengan pemeriksaan kesehatan oleh Tim yang ditunjuk oleh KPK.
  • Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik.
  • Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan Pimpinan/Penasihat/Pegawai KPK.
  • Tidak terikat hubungan keluarga baik sedarah maupun semenda sampai dengan derajat ke-3 dengan tersangka/terdakwa/terpidana Tindak Pidana Korupsi.
  • Tidak pernah terlibat masalah narkoba, pidana dan keuangan dan dihukum karena melakukan kejahatan dengan keputusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.
  • Menyerahkan tanda bukti lapor SPT/pelunasan kewajiban pajak.
  • Apabila diterima dalam jabatan, bersedia untuk tidak menjabat sebagai Komisaris atau direksi suatu perseroan, organisasi yayasan, pengawas atau pengurus koperasi dan jabatan profesi lainnya yang berhubungan dengan jabatan tersebut, serta anggota maupun simpatisan aktif partai politik.
  • Apabila diterima dalam jabatan, bersedia untuk tidak melakukan kegiatan usaha yang menimbulkan benturan kepentingan seperti kegiatan jual beli, konsultasi/jasa dan lain sebagainya.
Persyaratan Khusus :
  • Bagi pelamar yang berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) :
  • Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana atau diploma IV, diutamakan S2/S3 bidang hukum, keuangan, manajemen.
  • Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat selama 7 tahun.
  • Memiliki pengalaman terkait jabatan sekurang-kurangnya 7 tahun dalam bidang:
  • Perencanaan dan pengambilan keputusan strategis di lingkungan Kementerian/Lembaga/Provinsi/Kepala Daerah;
  • Pengelolaan di bidang organisasi pemerintahan/lembaga negara, keuangan negara dan sumber daya manusia/tenaga kerja.
  • Sedang atau pernah menduduki JPT pratama atau JF jenjang ahli utama paling singkat 2 (dua) tahun.
  • Wajib mendapatkan ijin dari atasan yang berwenang apabila lulus seleksi sebagai Sekjen KPK sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada instansi masing-masing.
  • Nilai prestasi kerja rata-rata baik dan tidak ada unsur yang bernilai buruk, kurang atau cukup dalam 2 (dua) tahun terakhir dengan melampirkan Penilaian Prestasi Kerja PNS untuk tahun 2016 dan 2017 apabila lulus seleksi sebagai Sekjen KPK.
  • Telah melaporkan harta kekayaan (LHKPN) sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku khusus bagi Penyelenggara Negara.
  • Bagi pelamar yang berasal dari Non ASN (masyarakat umum) :
  • Memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah S2.
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 15 tahun dengan pengalaman manajerial minimal 10 tahun.
  • Memiliki pengalaman terkait jabatan sekurang-kurangnya 10 tahun dalam bidang :
  • Perencanaan dan pengambilan keputusan strategis organisasi;
  • Pengelolaan di bidang organisasi/keuangan/hukum/kehumasan/sumber daya manusia/umum (minimal 2 bidang).
  • Memiliki pengalaman Jabatan sebagaimana point b dan c pada organisasi berskala nasional dan/atau multinasional.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI.
Pendaftaran :

Bagi anda yang berminat dan memenuhi kriteria diatas untuk Lowongan Kerja KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) anda bisa lakukan pendaftaran secara online dengan melamar dibawah ini:


Pendaftaran dibuka sampai tanggal 30 November 2018

Baca Juga :
Demikianlah informasi ini dibuat semoga saja bisa bermanfaat bagi anda. Jika informasi ini penting dan bisa membantu sesama silakan bagikan atau share di media sosial untuk saudara atau teman-teman anda yang sedang membutuhkan. Memudahkan urusan orang lain urusan kita pasti akan dimudahkan.

Subscribe to receive free email updates: